CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 16 Januari 2010

10 Kota Paling Indah di Indonesia

Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia memiliki ratusan kota yang indah dan menarik serta uniq...dan berikut adalah urutan 10 kota paling indah dan paling menarik untuk di kunjungi para pelancong...kita mulai dari urutan ke-10

10. Ambon
Kota yang menjadi pusat pemerintahan Provinsi Maluku ini memang salah satu kota yang paling
indah di timur jauh Indonesia. Amon Manise! Kota yang terletak di tepai garis pantai teluk Ambon ini menawarkan pemandangan laut yang indah dan perbukitan yang menakjubkan.













9. Mataram
Kota ini memang indah,terletak di Pulau Lombok yang terkenal akan pemandangan alam dan lautnya menempatkan Mataran sebagai kota terindah ke-7 di Indonesia.
Bahkan saat ini Lombok adalah pulau yang akan menyaingi Bali dari segi kunjungan wisatawan asing. Senggigi beach adalah pantai yang kudu di kunjungi di Mataram.











8. Makassar
Pantai Losari mejadi icon kota yang terletak di selat ujung pandang ini. Kota yang memiliki pertumbuhan signifikan di Indoensia bagian tengah ini memang pantas disebut sebagai salah satu kota paling indah di Indonesia. Ditambah dengan sarana international airport yang mewah kota ini menjadi pusat tjuan wisata yang Oke.















7. Padang
Kota tempa yang terkenal dengan legenda Batu Si Malin Kundang ini sudah sepantasnya mendapatkan anugerah sebagai kota terindah ke-8 di Indonesia. Ibokota Prov Sumatera Barat ini memiliki Pantai yang Indah. Bahkan Pulau Sikuai yang secara administratif adalah bagian dari Kota Padang di sebut sebagai Pulau Terindah di Indonesia menglahakan indahnya pulau Bali. Hal ini dikarenakan Pulau yang masih virgin bersih dan dikcitarasanya. selain itu di Kota Padang anda juga bisa menikmasti wisata kota tua. padang memang Indah

























6
. Denpasar
Kota ini sudah sepantasnya mendapatkan posisi sebagai kota Terindah nomor 5. Kota yang terletak yang konon katanya sebagai pulau surga dunia ini memiliki kekayaan kultur yang unik, dengan masyarakat yang ramah dan tentunya pemandangan alamnya yang menakjubkan. Namun sayang, objek wisata kenamaan di Bali banyak yang berada di luar Kota Denpasar. Makanya Kota Denpasar tidak masuk ke dalam 3 besar Kota terindah di Indonesia.





























5. Jakarta

Ibu kota Republik Indonesia ini merupakan salah satu kota paling padat di dunia dengan jumlah penduduk diperkirakan mencapai 11 juta lebih.. Kabar bahagianya Kota metropolitan yang konon katanya sebagai salah satu kota paling kotor di ASIA...saat ini jauh menanjak menjadi Kota Terbersih ke-3 di Asia...hebat bukan? Kota ini memiliki pemandangan pencakar langit yang menakjubkan,,selain kepulauan seribu yang cantik...pemandangan metropolitan merupakan kelebihan Jakarta yang tidak dimiliki kota lainnya di Indonesia.













4. Jayapura
Dan Kota yang satu ini memang indah,,,coba liat aja pemandangan kota paling timur di republik ini...sayang pembangunan masih kurang berjalan merata di provinsi yang unik dan kaya akan SDA ini.
























3. Manado

Kota yang pemandangan lautnya menakjubkan ini semakin tumbuh pesat...Keindahan alam bawah laut adalah keunggulan kota di Sulaewesi Utara ini...dengan taman laut Bunaken kota ini semakin menjadi menarik untuk di kunjungi..posisi Kota Tomohon yang berdekatan membuat Menado semakin menarik lagi,,karena Tomohon saat ini mendeklarasikan sebagai Kota Bunga.
Kunjungilah Manado dan anda akan dibuak takjub.





























2. Jogjakarta

Kota budaya ini menempati uratan ke-2 sebagai kota paling indah dan paling ingin dikunjungi di Indonesia. Kultur Budaya yang unik,seni dan adat yang terjaga dan pusat pernak pernik kerajinan tangan yang dicintai para turis ada di Kota ini. Kota Pelajar yang semakin menurun drastis dalam hal moralitas ini juga indah dari segi pemandangan alamnya. View parangtritis kemudian posisi yang relatif dekat dengan Prambanan dan Borobudur membuat kota ini ramai dikunjuni wisatawan.













1. Bukitinggi
Inilah dia Kota Terindah di Indonesia. Kenapa demikian? Kota kecil yang padat dan tertata dengan baik dan apik ini memiliki kompleksitas yang tidak dimiliki kota manapun di Indonesia.
Kota Bukittinggi adalah Kota yang terkenal dengan slogan kota wisata juga memiliki kualitas pendidikan terbaik di pulau sumatra. Pemandangan alam yang menakjubkan diapit oleh dua gunung sebagai latar, dan jurang bernama ngarai Sianok yang konon merupakan ngarai terindah kedua setelah Grand Canyon di Colorado Amerika Serikat. Di Kota Bukittinggi kultur dan adat minang yang unik terjaga dengan baik. Dengan berjalan kaki, udara Bukittinggi yang dingin akan membuat anda betah untuk berlama lama di kota yang pernah menjadi Ibukota negara Indonesia pada PDRI ini. DI Bukittinggi terdapat istana Presiden Tri Arga, Perpustakaan terbesar di Indonesia dan tentunya Land Mark Jam Gadang yang sudah kesohor gingga ke mancanegara. Di kota ini pula hotel hotel bertebaran dimana mana, mulai dari hotel berbintang hingga kelas melati. Kota Bukittinggi juga sering dijadikan sebagai tempat pertemuan dan convensi Pemwerintah RI dengan pemrintah luar. Kota menakjubkan di jantung Sumatera Barat anda akan mudah menemui bule bule berjalan kakai menikmati kota yang sangat indah dan lovable ini. Diperkirakan banyak kalangan bahwa Kota Ini akan menjadi pusat kunjungan turis utama di Asia Tenggara.

11 komentar:

Anonim mengatakan...

bandung ga msuk tuh ?
hehe

Anonim mengatakan...

ya,,
palembang gak msk...
tp,emng bener 10 kota itu emang bgus bget...

ferliana mengatakan...

bangka belitung juga mesti masuk itungan karena keindahan pantainya yang berpasir putih dan masih asli..
tp krena jarang diekspose aja, jdi org bnyk ga tau...

Anonim mengatakan...

asik kota aku menjadi nomor satu..
Bukittinggi mang pantas jdi no satu.
Padang juga masuk.
Aku bangga jadi warga bukittinggi dan sumatera barat..
Sumatera barat mang indah ,buktinya dua buah kotax msuk..

Anonim mengatakan...

Maap sebelumnya, Rasanya salah besar kalau tidak memasukkan kota Batu-Malang Raya sebagai salah satu yg terindah.

De Klein Switzerland -Swiss kecil - sebutan sejak jaman Belanda karena pesona alamnya yang spektakuler mirip pegunungan swiss hanya tanpa salju.

kota apel
kota dingin
kota wisata
kota pendidikan internasional
kota bunga

sebutan yang gak pernah lepas hingga saat ini

mungkin bisa cek di:

http://www.facebook.com/album.php?id=1356072555&aid=2076353

ekopermanaputra mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

stuju bukittingi kota terindah di indonesia kulinernyapun enak krn g'bosan2 jln kesana

Caehganteng mengatakan...

Kok kudus g' masuk ya,..huft sayang..

Anonim mengatakan...

ah elo aja yang ga fair , elo orang sumatra ya???

kota2 terindah versi lo kan???

ga ada bandung, malang, semarang, magelang dll.

parahhhh

Rhe yand mengatakan...

Alhamdulillah..
Bukittinggi, kota kelahiran saya dan tempat saya tinggal saya sekarang..
Sangat sejuk, damai, indah, tentram, menjunjung nilai adat dan agama, serta memperbudayakan ajaran islam karena bukittinggi tujan pendidikannya diantaranya 'memajukan pendidikan yang berbasis akidah, ilmu agama serta keikut sertaan dan keminatan yang besar para calon siswa dikota bukittinggi'..
Sebenarnya pas gempa 2009, bukittinggi diberitakan akan rubuh kebawah, karena letaknya bukittinggi, yang dibawahnya terdapat lobang jepang, tetapi, rakyat bukittinggi yang berpegang teguh kepada ajaran agamanya, serta disini menjunjung tinggi toleransi umat beragama, kalau melakukan kemaksiatan disini dan apabila dipergoki, maka akan ditelanjangi dan dipertontonkan didepan umum dan diarak didaerah sekitar, lalu dikawinkan..
Pantas saja bukittinggi, pendidikannya bagus di seluruh sumatra..
Bangga aku menjadi warga bukittinggi yang terkenal dg jam gadang, ngarai sianok, masakannya, dan lagu2 pop daerah.
Disetiap benua sudah pasti ditemukan warga sumatra barat yang merantau dan orang sumatra barat adalah orang yang banyak sukses didunia..
Sumatra barat merupakan tiangnya agama islam diindonesia, jika murtad, maka dikeluarkan statusnya menjadi warga asli sumbar keluar dari suku adat setempat..
Majuah nagari denai, sumatra barat..
Majulah saayun salangkah, majulah tuah sakato..
Allahuakbar..
Minang menjunjung tinggi islam.

Anonim mengatakan...

Koq ini malah pada bertengkar ? Jangan mementingkan ego kalian ini seharusnya bangga menjadi orang indonesia kita harus bersatu sebab itulah pancasila dibuat tujuanya adalah supaya kita tahan terhadap goncangan yang ada yg bisa meruntuhkan kesatuan nkri bersatu untuk indonesia